sx_7 the outSIDer

Jumat, 15 Mei 2009

Rabu, 03/12/2008 15:13 WIB

Fashion Mio Soul

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Gambar
Foto: Kiriman Endang
Jakarta - Kalau memiliki Yamaha Mio Soul seperti tunggangannya Endang Lestari ini dijamin gak bakal malu kalau mendampingi saat jalan-jalan atau shopping.

Soalnya Mio Soul keluaran Februari 2008 yang sudah dimodifikasi dengan aliran Fashion.

Namun bukan Endang yang merombak motornya, karena tak paham soal ganti komponen motor, Endang menyerahkan urusan modifikasi ke suami tercinta.

"Modifikasi Mioku ini dimulai dengan penggantian kaki-kaki. Aku pasang velg milik Yamaha Nouvo yang telah dibalut dengan ban ukuran 70/80-16 untuk depan dan 80/80-16 untuk belakang," ujar warga Menteng dalam ini.

Di bagian depan dipasang sok model Up-Side Down dengan penambahan double cakram yang diapit dengan kaliper Brembo double piston dan master rem Nissin.

Pada bagian belakang sok diubah menjadi monoshock yang diambil dari Yamaha Jupiter MX dan penambahan single cakram pada velg belakang.

Biar lebih jreng lagi, warna biru solid diaplikasikan untuk bagian body yang dikombinasikan dengan krem pada bagian leg shiled dan jok.

Warna biru pada body tersebut diberi sentuhan airbrush dengan motif burung yang diberi taburan Swaroski.

"Aku juga menambahkan multi gauge 2 inci sebanyak dua buah dan tachometer 5 inci yang aku letakkan pada dudukan spion kiri. Aku tambahkan juga capasitor bank dan penambahan lampu led warna biru pada seluruh body," pungkasnya dalam email yang diterima detikOto, Rabu (3/12/2008). ( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 komentar: